Penyebab Bau Badan Bisa Disebabkan Oleh Makanan Berikut

Bau Badan Bisa Disebabkan Oleh Makanan


Berita Terupdate ~ Bau Badan Bisa Disebabkan Oleh Makanan yang mengandung sulfur, seperti brokoli, kubis dan kembang kol. "Tergantung apakah Kamu memakannya mentah atau dimasak," kata Talakoub. Makanan-makanan inilah yang menyebabkan muncul bau seperti telur busuk.

Namun, bukan berarti Kamu harus menghindari semua sayur-sayuran yang mengandung sulfur, karena makanan ini pun memiliki kandungan "hebat" untuk melawan penyakit. Tapi, jika Kamu mengkonsumsinya secara reguler, ini jelas akan berdampak pada bau badanmu.


Cobalah mengimbanginya dengan mengonsumsi sayuran lainnya dan buah yang tidak mengandung banyak kandungan sulfur. Seperti labu, ubi, terong, jeruk, hingga buah persik.


Selain itu Daging Merah juga bisa sebebkan bau badan tak sedap lantaran butuh waktu lama untuk mencerna daging merah. Ketika makanan tidak tercerna, racun dan gas berbau busuk dilepaskan yang merupakan penyebab bau keringat. Sebuah studi yang diterbitkan dalam oleh Chemical menyimpulkan, wanita menilai pria yang tidak mengkonsumsi daging lebih menyenangkan, lebih menarik, dan sedikit mengalami bau badan daripada pria yang makan daging.

Konsumsi Makanan Olahan & Junk Food yang terlalu banyak garam/gula, tepung, minyak terhidrogenasi, dan sebagainya, cenderung akan membusuk di perut, sehingga memproduksi bau napas yang tidak diinginkan dan bau badan.


LihatTutupKomentar